Halaman

Jumat, 23 November 2012

Pantai Bocor

Pantai Bocor ini berjarak hanya 200 meter, tepatnya di sebelah selatan dari lokasi yang biasanya digunakan TNI untuk mengasah diri dengan latihan perang. Sedangkan jarak tempuh yang digunakan dari kota Kebumen sampai dengan Pantai Bocor sekitar 20 menit dengan jarak kurang lebih sekitar 12 Km. Bagi anda yang ingin menikmati makanan khas Kebumen yaitu Sate Ayam Ambal, jangan khawatir lokasi pantai ini tak jauh dari desa Ambalresmi,  yaitu desa khusus asal muasal sate ayam Ambal muncul dan pusatnya sate ayam Ambal. Putar haluan ambil jalan lurus ke timur sekitar 6 Km saja sudah sampai di Ambal.

Pantai Bocor sampai saat ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat umum, khususnya oleh masyarakat yang berasal dari diluar Kabupaten Kebumen. Pantai Bocor terisolasi oleh ketenaran lokasi wisata pantai-pantai lain di Kabupaten Kebumen semisal Pantai Petanahan, Pantai Suwuk Puring, Pantai Karangbolong, Pantai Menganti dan Pantai Ayah atau Logending. 
Sebagai usaha untuk mempromosikan kepada masyarakat luar, Pantai Bocor kini sudah mulai berbenah diri dengan penyediaan beberapa wahana untuk bermain anak-anak semisal kolam renang kecil, jasa atau sewa kuda untuk menyusuri indahnya Pantai Bocor, areal parkir mobil dan motor yang luas dan tak lupa warung-warung makan dengan menu yang khas pula semisal nasi pecel dan peyek undur-undurnya. Semua harga terjangkau dan boleh dikatakan wisata di Pantai Bocor ini tergolong wisata yang murah meriah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar