Halaman

Senin, 19 November 2012

Pemandian Air Panas Krakal


Pemandian air panas krakal merupakan salah satu obyek wisata yang ada di kabupaten kebumen. Jika  anda dari arah jakarta, maka sebaiknya dari simpanglima sokka, anda lurus saja, ikuti jalan bus kota, sampai pertigaan antara jalan sarbini dengan tentara pelajar, anda terus lurus ke arah timur, nanti ada pertigaan pertama, anda belok kiri, maka anda akan sampai obyek wisata pemandian air panas krakal. Jarak tempuh kurang lebih dari kota 8 km.
Pemandian air panas krakal merupakan pemandian air panas yang mengandung belerang, yang mana untuk kesehatan sangat baik, terutama bagi anda yang mempunyai penyakit kulit. InsyaAlloh kalau anda rajin mandi di pemandian krakal penyakit kulit yang anda derita akan lekas sembuh.
Kamar mandi untuk pengunjung dibagi menjadi dua, antara lain;
1. Kamar untuk pengunjung biasa (tidak menderita penyakit).
2. Kamar untuk pengunjung yang mempunyai penyakit kulit.

Selain itu di sebelah barat pemandian ada lapangan, yang bisa anda gunakan untuk sarana perkemahan, apabila anda membawa rombongan sekolah. Untuk menu makanan yang ada di pemandian, tidak ada yang mencolok, paling bakso, mie ayam, nasi rames, dan minumannya ada es teh, es jeruk, es kelapa muda, dan soft drink. Ada satu yang unik dan tidak ada di obyek wisata lainnya di kebumen, yaitu tahu krakal. Tahu krakal dibuat dari kedelai hitam, ada juga dari kedelai putih, yang rasanya menambah lidah selalu bergoyang untuk menambah, karena cita rasanya yang menggoda selera, apalagi dimakan setelah mandi, ditambah sambal, rasanya sangat nikmat untuk dinikmati.
Anda suka olahraga panjat gunung, jangan khawatir di alian ada pegunungan indrakila namanya. Pegunungan ini merupakan yang tertinggi di kabupaten kebumen. Anda yang suka hobby naik gunung, silahkan mencoba tantangan yang diberikan oleh alam pegunungan indrakila yang masih prawan dan elok sekali pemandangannnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar